SERUAN PERBINCANGAN SELAMATKAN ULAMA, Hasyim Muzadi ikut berkomentar


KH Hasyim Muzadi yang adalah mantan ketua Umum OBNU mengajak seluruh ulama ahlussunah wal jamaah bangkit menyelamatkan agama beserta negara. Umat Islam dunia khususnya Indonesia tidak lagi boleh teroecah belah, saling menyerang dan menghancurkan, juga wajib menghindari terjadinya bentrok antar umat beragama di negara indonesia.

"Jangan sampai agama rusak ditekan negara, atau negara rusak karena tidak didukung oleh agama." kata beliau di Halaqah ulama dan deklarasi laskar antinarkoma muslimat NU kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (18/9)

Menurut Hasyim, ulamat tidak bisa tinggal diam. Sementara suatu kelompok tertentu menyebarkan paham radikal yang memnabarak islam dengan negara terus bergerak. Menurut beliau juga, ulaha harus mengajarkan masyarakat yang benarm aktif mengisi forum agama. 

Jagan titik-titik di desa yang sekarang jadi pintu masuk radikalismme terorisme. Ini tidak bisa diserahkan ke phak kepolisian. Polisi baru bisa mengakap jika sudah terjadi aksi teror." kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Ia  mengatakan,ulama indonesia yang berguru pada ulamma terdahuluyang menyambungkan hingga Wali Songo pun merupakan ulama yang sudah jelas jiwa Nusantara Indonesia-nya. Berbeda dengan ulama yang memiliki garis kepemimpinan dengan organisasi atau perkumpulan di luar negeri. "Oleh karean itu Ahlussunah tidak pernah memberontak karena pimpinannya dari luar, tidak seperti sekarang." Kata beliau.


Pengasuh pondok pesantren Al Hikam Malang dan Depok ini dapat mengerti dan memahami apabila selama ini Ahlusssunnah cenderung diam untuk menghindari konflik. Namun sikat itu tidaj bisa lagi dipertahankan.
"Biasanya ulata tak mau ramai-ramai hingga yang menang yang suka ramai-ramai. Ulama terlalu sungkan sehingga yang menang yang tidak sungkan-sungkan," Ujar beiau lagi.

.Mengingat jaman yang berubah, menurut Hasyim, ulama juga harus pandai mengemas ajaran agama yang sebenarnya ajaran lama dengan kemasan baru yang lebih menarik. "Sekali lagi, ulama jangan diam. Sekarang agama memanggil untuk mengajarkan syariat yang benar, juga negara yang kini dilanda berbagai problema," tegasnya.
Dikatakannya, ulama harus tampil membenahi masyarakat dan memberikan teladan karena Indonesia kini dilanda krisis keteladanan.



Demikian info dari kami. Semoga bermanfaat.

Sedikit tips, cerna dahulu berita yang kalian baca agar tidak terjebak dalam konspirasi dan propaganda. SALAM INDONESIA RAYA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »